Beberapa Makanan Penlancar ASI

Bermula dari banyaknya teman-teman ibu menyusui yang mencari keterangan makanan penambah asi melalui Google & hasilnya terlampau tidak memuaskan (artikel tidak lengkap, pembahasanya dangkal, iklan yang mengganggu).

Akhirnya saya membuat artikel ini sebagi edisi terlengkap yang nantinya dapat menjadi arahan untuk bunda didalam menentukan makanan yang baik untuk ibu menyusui.

Apalagi suasana ASI keliru satunya termasuk terlampau terbujuk oleh asupan makanan yang di mengonsumsi oleh ibu menyusui. Berikut ini bebagai type makanan pelancar ASI yang dapat Anda cobalah untuk menolong mengoptimalkan mengolah ASI.

1. Pare
Walaupun rasanya yang pahit namun teryata Pare menaruh banyak faedah untuk para ibu menyusui sebagai makanan untuk memperbanyak asi, tentu tak kasus rasa pahit demi si buah hati.

Kandungan:
Pare terlampau istimewa karena dibalik rasa pahitnya tersimpan kandungan yang besar demi melancarkan ASI. Pare memiliki kandungan vitamin K, likopen, fitokimia dan juga anti oksidan.

Hasilnya pasokan ASI menjadi lebih banyak dan bunda termasuk dapat mengakibatkan si kecil cepat kenyang karena ASI menjadi kental.

Saran penyajian:
Minumlah campuran blender pare mentah dengan air sehari sekali, dapat di pagi hari atau malam hari. Atau bunda dapat termasuk mengakibatkan jus dengan mencampur pare mentah, buah melon dan sedikit air.

Apabila bunda tidak dapat meminum jus pare, dapat disiasati dengan menjadikan pare sebagai sayuran dengan dimasak namun jangan terlampau matang.

2. Pepaya
Kandungan air terhadap papaya cukup banyak agar dapat menolong menstabilkan ASI yang butuh banyak air.

Kandungan:
Pepaya termasuk baik untuk mencukupi keperluan kalium di jaman menyusui. Ibu menyusui yg kekurangan kalium cepat terasa letih dan mengakibatkan pergantian suasana hati layaknya depresi.

Padahal ibu menyusui harus berfikiran yang positif dan bahagia agar mengolah asi senantiasa stabil.

Saran Penyajian:
Dimakan langsung tentu udah enak, atau dibuat mix juice dengan buah lain, diminum dipagi hari. Selain untuk ASI termasuk mengakibatkan hari lebih semangat.
Semangka makanan pelancar asi

3. Semangka, Buah Penambah ASI
Kasiat buah semangka baik untuk mencukupi keperluan vitamin A ibu menyusui yang tentu sekian kali lipat lebih banyak dari terhadap perempuan yang tidak menyusui.

Kandungan:
Semangka termasuk kaya vitamin A dan C, kalium dan juga asam folat. Kadar air yang tinggi terhadap semangka jaga baik untuk asupan cairan tubuh.

Saran Penyajian:
Bisa langsung didalam suasana dingin tentu segar, atau dibuat mix juice dengan buah lain, diminum dipagi hari, menjadikan mood menjadi menggembirakan agar ASI lebih lancar.

4. Ubi
Ubi berwarna oranye ini terlampau baik terkecuali di mengonsumsi oleh ibu menyusui, tak hanya sebagai makanan penambah asi Gizi yang terdapat didalamnya termasuk baik untuk si buah hati.

Ubi jalar makanan yang baik untuk ibu menyusui, mengonsumsi secara tertata dapat mengakibatkan aliran ASI lancar dan mengakibatkan bayi cepat kenyang selagi menyusu.

Saran Penyajian:
Rebus ubi jalan dan makan selagi tetap hangat, terlebih selagi malam hari disaat ibu tengah bersantai dirumah.

5. Wortel
Sejak zaman dahulu wortel tenar sebagai makanan pelancar asi yang dapat menambah mengolah ASI

Kandungan:
Wortel memiliki kandungan enzim phytoestrogens yang berguna untuk mengolah ASI didalam jumlah yang banyak. Selain itu, wortel punya kandungan vitamin A yang tinggi, terlebih beta karoten.

Saran Penyajian:
Tumis atau jus wortel dapat menjadi pilihan bunda selagi mengolahnya, dengan mengonsumsi 1 gelas jus wortel sebelum saat ibu makan siang dapat mengolah ASI terhadap sore harinya.

6. Asparagus
Di samping berguna untuk diet, kandungan gizi terhadap asparagus terlampau berguna membuat ibu menyusui. Asparagus punya kandungan Zat yang dapat mempertahankan pasokan ASI agar produksinya senantiasa lancar dan dapat mencukupi keperluan bayi meskipun tanpa manfaatkan susu formula.

Kandungan:
Kandungan asam folatnya yang tinggi dan terlampau baik bagi suasana tubuh.

Saran Penyajian:
Aspargagus dapat dimasak sebagai sup dan dikonsumsi disaat makan siang ataupun makan malam.

7. Jambu Air
Buah yang kandungan airnya cukup tinggi ini berupa mendinginkan dapat berikan rasa menenangkan dan segar selagi dimakan, dapat menetralisir rasa tertekan terhadap ibu pasca melahirkan.

Kandungan:
Kaya bakal vitamin A, C, kalsium, fosfor, dan zat besi. Jambu air baik untuk menolong keperluan kalsium yang menambah peran otot dan saraf, dan juga vitamin A yang berguna untuk menjaga sistem kekebalan tubuh bayi dan menambah ketahanannya terhadap infeksi.

Cara Penyajian:
Bisa langsung dimakan atau dimasukan kedalam lemari es terlebih dahulu agar lebih segar.

Back to Top