Cara Memilih Bouquet dan Boutonniere

Cara Memilih Bouquet dan Boutonniere


Bouquet atau karangan bunga tangan dan Butonniere atau karangan bunga dada merupakan hal yang umum digunakan saat pesta pernikahan ataupun acara-acara formal lainnya. Ada banyak tips memilih bouquet dan boutonniere yang akan kami sampaikan dalam artikel ini. Namun sebelum itu mari baca penjelasan berikut ini.
Korsase (boutonniere) adalah aksesori tambahan dalam bentuk bunga yang disematkan pada kerah baju atau diikatkan pada pergelangan tangan. Sedangkan bouquet adalah karangan bunga sejenis yang lebih banyak di pangku dengan tangan tanpa di tempelkan pada baju atau pergelangan.
Boutonniere biasanya digunakan oleh pengantin pria pada acara pernikahan atau pendamping pengantin pria, karangan bunga ini akan diterapkan pada kerah pakaian, bagian dada ataupun pada pergelangan tangan.
Sedangkan bouquet atau bunga tangan lebih umum digunakan oleh pengantin wanita atau pendamping pengantin wanita yang akan memegang beberapa tangkai bunga yang diikat menjadi satu. Dengan adanya bunga semacam ini tentunya akan lebih meromantiskan suasana.

Agar bunga yang digunakan tidak rusak saat acara berlangsung, anda perlu tahu tips memilih bouquet dan boutonniere yang tepat. Hal itu akan dijelaskan secara lengkap dibawah ini.
Tips Memilih Bouquet dan Boutonniere
Memilih bunga bouquet tidak lah mudah, apakah harus bunga yang klasik, bunga yang eksotis, penggunaan bunganya di bagian dada atau di tangan. Agar tidak keliru berikut panduan atau tips memilih bouquet dan boutonniere untuk anda.


Jangan bingung mencocokkan bunga, bagusnya anda bisa mendapatkan semua jenis bunga yang diperkirakan cocok untuk buket maupun korsase seperti yang anda inginkan. Akan tetapi anda tidak perlu terlalu bingung jika tidak mendapatkannya sama sekali, karena terdapat banyak jenis bunga yang warnanya unik dan mempunyai ciri khas serta keharuman yang lebih bagus. Berkordinasilah dengan toko bunga yang akan anda gunakan jasanya.
Pilih sesuai keinginan anda, setiap orang pasti mempunyai bunga favorit, lakukan hal terbaik dalam memilih bunga untuk buket ataupun korsase. Pilihlah bunga yang benar-benar anda sukai sesuai dengan keputusan anda. Jika tidak ada bunga seperti yang anda suka, maka kembali ke tips pertama jangan bingung mencocokkan bunga dengan keinginan anda. Karena masih banyak bunga indah yang bisa anda pilih.


Jelaskan secara detail kepada florisnya, jika anda gagal memilih jenis-jenis bunga yang akan digunakan untuk buket dan korsase anda. Jelaskan secara detail kepada floris atau pemilik toko bunga bagaimana rangkaian bunga yang anda inginkan untuk menambah suasana bahagia di moment istimewa anda.
Dengan cara seperti ini, nantinya sang floris akan mengeluarkan koleksi terbaik mereka dan menawarkannya kepada anda. Namun perlu di ingat pilihlah floris yang benar-benar berpengalaman agar hasil yang didapat memuaskan.
Kalau acara selesai jangan dibuang, untuk kenangan sebaiknya anda tidak membunga krosase maupun buket bunga yang anda pakai. Karena bisa dijadikan sebagai kenangan yang tahan selama bertahun-tahun. Caranya yaitu dengan membekukan bunga atau menyemprotkan zat pengawet kepada bunga anda. Mudah bukan ? dengan mengawetkan bunga yang anda gunakan tersebut anda bisa menyimpan nya sebagai hiasan meja atau lain sebagainya. Toko bunga Jakarta Timur menyediakan segala jenis bunga buket dan bunga dada.
Itulah berbagai tips memilih bouquet dan boutonniere yang dapat anda lakukan. Ingat selalu untuk memilih floris berpengalaman dan terpercaya untuk mendapatkan rangkaian buket dan korsase terbaik untuk kebutuhan anda. Jangan sampai anda salah pilih, sedikit saja ada kesalahan dapat memperkeruh moment indah anda. Siapkah Anda memesan karangan bunga buttonaire dan bunga buket? Kunjungi website yang populer dengan karangan bunganya disini www.tokobungaucapan.com

Back to Top