Cara Memilih Ukuran Kaos untuk Pria Agar Enak Dipandang

Cara Memilih Ukuran Kaos untuk Pria Agar Enak Dipandang

Kaos merupakan pakaian yang paling nyaman dipakai oleh kaum adam. Bahannya yang halus dan ringan menjadi alasan kenapa pria sering menggunakan pakaian berbahan kaos daripada pakaian berbahan kain. Pakaian simple ini memang sangat nyaman sekali saat dipakai dalam segala aktifitas bebas.

Cara memilih ukuran kaos yang pas akan membuatmu tampak cool, stylist, enak dipandang orang lain. Bagi pria yang sering menggunakan kaos, perlu dicatat ya, ada beberapa hal penting yang harus Kamu ketahui agar kaos yang Kamu beli di toko ataupun kamu desain sendiri melalui konveksi baju terasa nyaman dipakai dan enak dipandang orang lain.

Berikut ini tips yang harus pria perhatikan saat memilih ukuran kaos dalam pembelian T-shirt:

Cara Memilih Ukuran Kaos untuk Pria Agar Enak Dipandang
Cara Memilih Ukuran Kaos untuk Pria Agar Enak Dipandang

Perhatikan Bagian Pundak

Jika Kamu berniat untuk beli sebuah kaos, perhatikan dahulu pada bagian pundak Kamu, perhatikanlah sambungan pada jahitan di antara, bagian badan kaos dengan bagian lengan. Jahitan yang bagus adalah jahitan yang berada di sudut tulang bahu. agar kaos yang Kamu pakai tidak terlihat kebesaran atau pun kekecilan.

Kaos yang jahitan sambungannya terletak pada sudut tulang bahu adalah kaos yang ukurannya pas dengan Kamu. Pemilihan dalam hal kaos ini tentunya tidak hanya berlaku untuk kaos saja ya, tetapi bisa bisa pada setiap pakaian pria seperti jas, kemeja, sweater dan lain-lain.

Namun untuk kemeja alangkah baiknya kamu mendesain sendiri melalui konveksi kemeja yang ada didekat tempat kamu tinggal, hal ini dilakukan agar ukuran yang diharapkan bisa kamu atur sendiri.

Perhatikan Bagian Lengan

Kaos atau t-shirt berlengan pendek memiliki panjang lengan yang berbeda-beda. Ada yang sepertiga dari bagian lengan atas dan ada lengan yang ukurannya dua pertiga dari lengan atas. Nah, untuk kaos lengan pendek yang ukurannya sepertiga dari lengan atas biasa dikenal dengan istilah kaos skinny. Model kaos seperti ini cocok bagi Kamu yang memiliki otot lengan yang baik.

Perhatikan Panjang Kaos

Panjang kaos pria yang normal wajarnya berakhir antara bagian di bawah sabuk sampai setengah resleting celana Kamu. Jika Kamu pria yang suka memakai kaos dengan panjang di atas bagian bawah ikat pinggang atau gesper, Kamu akan kesulitan jika Kamu membungkuk. Ketika Kamu membungkuk, maka bagian belakangmu akan terlihat.

Back to Top