Cara Memutihkan Gigi Secara Alami

Cara memutihkan gigi secara alami yang akan kami uraikan disini bersumber dari pengalaman pribadi dari orang tua yang sampai saat ini memiliki gigi yang kuat dan sehat meskipun sudah berusia diatas 50 tahun serta berasal dari berita portal di internet yang membahas mengenai cara alami memutihkan gigi yang aman tanpa efek samping dimasa depan. Hal ini sangat penting karena gigi baru bisa disebut sehat apabila sampai usia lanjut Anda masih memiliki gigi yang kuat, bersih, putih, dan sehat.

Cara Memutihkan Gigi Secara Alami
Cara Memutihkan Gigi Secara Alami

Memiliki gigi yang kuning bukan hanya akan membuat Anda minder atau kurang percaya diri trulum tapi juga bisa menjadi penanda bahwa gigi Anda kurang sehat dan pada akhirnya dapat mengganggu kesehatan anggota tubuh yang lainnya. cara memutihkan gigi secara alami ini cukup ampuh untuk membuat anda terlihat pede dengan gigi yang putih bersih, Nah bila Anda termasuk salah satu orang yang sedang mengalami masalah gigi yang kuning maka Anda wajib untuk membaca tulisan dibawah ini.

Penyebab Gigi Berwarna Kuning
Sebenarnya bagi Anda yang rajin menggosok gigi tidak perlu melakukan berbagai cara memutihkan gigi secara alami ini, namun bagi yang telah memiliki gigi berwarna kuning, ada baiknya bila Anda mengetahui langkah-langkah yang harus ditempuh untuk membuat warna gigi Anda kembali putih. Namun sebelumnya ada baiknya bila Anda mengetahui apa saja yang menjadi penyebab gigi menjadi kuning, diantaranya adalah :

– Tidak menggosok gigi secara teratur 2 kali sehari dan cara menggosoknya tidak benar

– Terlalu banyak mengkonsumsi minuman yang mengandung nikotin seperti kopi dan teh herbal yang menyebabkan gigi menjadi berwarna kuning.

– Memiliki kebiasaan merokok, karena rokok mengandung nikotin maka akan memberikan efek gigi menjadi kuning.

– Memakai obat tetes mati secara berlebihan dan dalam jangka waktu tertentu

– Terlalu sering mengkonsumsi produk suplemen untuk membuat tubuh lebih kuat (minuman penambah energi)

– Menggunakan obat pemutih gigi yang mengandung bahan kimia yang tidak cocok

Cara Memutihkan Gigi Secara Alami
Berikut ini beberapa Cara memutihkan gigi secara alami yang bisa Anda aplikasikan dalam kehidupan Anda sehari-hari, diantaranya adalah :

1. Kayu Siwak

Membersihkan mulut, gigi dan gusi dengan menggunakan siwak atau miswak merupakan warisan dari kaum muslimin sejak zaman Nabi untuk menjaga kekuatan dan kebersihan gigi. semua akar dan dahan pohon dapat digunakan untuk bersiwak bila memenuhi syarat yaitu bersih dan lembut.

2. Wortel

Kandungan vitamin A pada wortel bukan hanya bermanfaat untuk kesehatan mata namun juga dapat menghilangkan plak dan membuat gigi menjadi lebih putih. Caranya sangat mudah cukup Anda gigit dan kunyah wortel.

Baca juga: Jual Trulum Jakarta

3. Strawberry

Kandungan vitamin C pada strawberi dapat memutihkan gigi dengan proses yang alami. tidak perlu diramu khusus cukup dimakan seperti biasa setiap hari, maka gigi bukan hanya nampak putih tapi juga lebih sehat

4. Biji buah pinang

Kelebihan dari biji buah pinang selain memutihkan gigi juga dapat memperkuat gigi, cara memanfaatkannya adalah dengan memanggangnya sampai hangus, setelah itu dihaluskan sampai halus, kemudian gosokkan ke gigi dengan menggunakan kain katun atau sabut buah pinang, Anda tidak perlu melakukannya setiap hari cukup 2 kali seminggu

5. Lemon dan garam

Aturan gosok gigi yang baku adalah 2 kali sehari, hal ini k arena terlalu banyak menggunakan pasta gigi terlalu banyak dan sering dapat merusak lapisan gigi. karena itu salah satu cara alami yang dapat Anda pilih adalah dengan membuat pasta gigi alami yaitu dari jus lemon ditambahkan dengan garam sedikit, hal ini akan membuat gigi Anda menjadi lebih putih.

Bahan-bahan alami diatas sangat mudah Anda dapatkan baik di pasar tradisional maupun di supermarket. Semoga beberapa cara memutihkan gigi secara alami diatas dapat memberikan manfaat untuk Anda.

Back to Top