Cara Sedot WC Mampet Supaya Bisa Berfungsi Kembali

Cara Sedot WC Mampet Supaya Bisa Berfungsi Kembali

WC merupakan salah satu fasilitas yang sangat penting dan harus ada di setiap rumah dan juga bangunan yang lainnya. Memiliki Wc pastinya tidak bisa terlepas dari permasalahan. Salah satu permasalahan yang sering terjadi yaitu WC mampet yang dikarenakan oleh berbagai macam faktor. Jika anda menjumpai permasalahan tersebut, sebaiknya anda segera mencari solusi. .

Dengan dilakukan penyedotan secara berkala, maka WC anda bisa menjadi lancar aliran saluran pembuangannya. Dengan demikian, WC anda tidak akan mengeluarkan bau yang tidak sedap lagi. Lingkungan yang ada di sekitar tempat tinggal anda juga bisa lebih terjaga dari pencemaran.  Karena apabila lingkungan tercemar limbah yang asalnya dari limbah WC ini, bisa jadi banyak sekali penyakit yang timbul dan menyerang orang yang ada di sekitar lingkungan ini.

baca juga artikel mengenai sedot wc bandung

Cara Mengatasi WC Jongkok Mampet

Untuk cara mengatasi WC jongkok mampet, anda bisa melakukan berbagai macam hal seperti berikut ini:

  1. Jangan Menyiram Dengan Banyak Air

Menyiram air dalam jumlah banyak justru akan membuat semua kotoran yang ada di kloset menjadi naik. Jadi sebaiknya ini harus anda hentikan.

cek juga sedot wc jakarta

  1. Gunakan Sarung Tangan Karet

Toilet merupakan sarang bakteri berkembangbiak. Cara mengatasi wc jongkok mampet yaitu dengan memakai sarung agar tubuh anda tidak terkena kuman.

  1. Lindungi Lantai

Sebaiknya anda meletakkan koran atau tisu di atas lantai untuk menyerap cairan dan supaya WC juga bisa gampang dibersihkan. Jangan lupa juga untuk matikan Suplai Air ke Toilet

  1. Buka Ventilasi

Ketika anda semuanya sedang membetulkan wc jongkok yang tersumbat, sebaiknya jendela untuk mengurangi aroma busuk. Selain itunjuga bisa melindungi anda dari uap beracun yang berasal dari produk kimia yang anda gunakan.

  1. Air Panas

Tambahlan sabun cuci piring dengan menuangkan satu panci atau setengah ember air panas dengan jarak setinggi pinggang pada mangkuk toilet. Sebab, ini bisa membantu membersihkan penyumbat toilet. Biarkan air dan sabun cuci melekat pada WC selama beberapa menit.

Back to Top