IELTS Writing Task 2: Perbedaan Band Pada Task Achievement

IELTS Writing Task 2: Perbedaan Band Pada Task Achievement

IELTS Writing Task 2 – Pemeriksa akan mencari kemampuan Anda untuk menjawab pertanyaan dengan benar. Apa arti sebenarnya? Jika kita melihat kriteria penandaan di atas kita perhatikan bahwa esai dalam band 6, 7 dan 8 sepenuhnya membahas semua bagian dari pertanyaan. Ini berarti bahwa jika Anda tidak sepenuhnya menjawab semua bagian dari pertanyaan Anda akan mendapatkan band 5 atau di bawah. Ini berarti Anda harus membaca pertanyaan dengan sangat hati-hati dan memastikan Anda mencakup semua yang ditanyakan. Ada dua hal berbeda yang perlu kita bicarakan – ‘masalah’ dan ‘solusi’. Jika kami tidak memasukkan ini dalam jawaban kami, kami tidak dapat skor lebih tinggi dari band 5 untuk pencapaian tugas. Juga, jika Anda berbicara tentang ‘menyebabkan’ alih-alih ‘masalah’ Anda juga akan mendapat skor 5 atau di bawah, karena ini bukan pertanyaan yang diminta Anda untuk dibicarakan.

Pertanyaan ini mengharuskan kita melakukan tiga hal:
1. Diskusikan peningkatan jumlah fasilitas olahraga untuk meningkatkan kesehatan masyarakat
2. Diskusikan pandangan bahwa fasilitas olahraga akan memiliki sedikit pengaruh terhadap kesehatan masyarakat
3. Berikan pendapat kami sendiri

IELTS Writing Task 2: Perbedaan Band Pada Task Achievement

Jika kami tidak melakukan semua 3 ini, kami tidak dapat skor di atas 5 untuk pencapaian tugas. Sekarang kita tahu bagaimana untuk mencetak skor di atas 5 kita perlu melihat perbedaan antara band 6, 7 dan 8 untuk pencapaian tugas. Perbedaan antara skor ini adalah tentang bagaimana kami mendukung ide-ide kami dengan penjelasan dan contoh.

Band 6– Memberikan gagasan yang relevan tetapi ini mungkin tidak dikembangkan sepenuhnya dengan penjelasan atau contoh atau penjelasan dan contoh yang diberikan tidak relevan.
Untuk Band 7- Memberikan ide-ide yang relevan dan ini dikembangkan dengan penjelasan atau contoh tetapi ide-ide ini mungkin terlalu umum atau kurang fokus.
Band 8– Memberikan ide-ide yang relevan dan ini dikembangkan dengan ide-ide dan contoh-contoh spesifik yang terfokus dan spesifik.

Poin Kunci Pencapaian Tugas
• Jawab semua bagian pertanyaan
• Sajikan ide-ide yang relevan
• Jelaskan ide-ide ini sepenuhnya
• Mendukung ide dengan contoh spesifik yang relevan

Back to Top