Membersihkan Septik Tank yang Baik

Membersihkan Septik Tank yang Baik
Pembersihan tangki septik menjadi masalah bagi banyak orang, apalagi bagi mereka yang tinggal di daerah pedesaan. Cara di balik membersihkan sistem dan memperbaruinya dapat melelahkan dan jika tidak tahu apa yang dilakukan, itu bisa menjadi proses yang mahal. Jika tidak memiliki koneksi saluran pembuangan, Kita dapat mengikuti langkah-langkah sederhana untuk membersihkan septic tank dengan benar.

Penting untuk tidak pernah membebani berlebihan dan ini dapat dengan mudah dilakukan dengan memeriksa keran dan toilet untuk kebocoran dan dengan menggunakan aerator pada keran atau mengurangi aliran nozel pada pancuran. Bila mengurangi kadar air ketika  hanya melakukan sedikit cucian, itu juga akan membantu. Pemindahan di toilet dan menunggu mesin pencuci piring terisi sebelum menjalankannya bermanfaat.

Ketika membeli sistem pembuangan sampah, itu harus yang paling atas dan harus memotong limbah makanan dan bahan lainnya menjadi potongan-potongan yang sangat kecil. Dilarang membuang serbet, tampon, popok, tisu wajah, puntung rokok atau sampah di toilet karena ini dapat menyumbat sistem.

Banyak orang bersalah juga membuang minyak ke saluran pembuangan. Ini akan menyumbat bidang pembuangan dan tidak akan mampu menyerap cairan dan ini dapat menyebabkan biaya tambahan karena perlu membeli bidang pembuangan baru. Fungsi bidang drainase tidak hanya untuk menyerap, tetapi juga untuk menetralisir pembuangan cairan.

Cara dan prosesnya dapat dipermudah melalui desain rumah yang tepat. Semua air yang berlebih perlu dikeringkan jauh dari bidang drainase dan ini dapat dimungkinkan dengan perencanaan lansekap, saluran pembuangan dasar dan talang atap dengan benar. Jika rumah memiliki jumlah minimum kelebihan air yang mengalir ke tangki, pembersihan secara alami akan lebih mudah. Air hujan tidak perlu dinetralkan bersama dengan air rumah.

Caranya yang terbaik untuk menjauhkan pohon. Jika pohon dekat, kerusakan akar dapat terjadi dan pemeliharaan tangki Anda akan menghabiskan lebih banyak waktu dan uang. Bila pohon memiliki akar yang tumbuh cepat.

Halnya sistem air, pembersihan berarti menjauh dari bahan kimia berbahaya. Agen pembersih tugas berat harus digunakan dengan cara yang benar. Jika menggunakannya secara berlebihan, mereka akan disaring ke saluran pembuangan dan akan membunuh strain bakteri penting tertentu dan saluran pembuangan tidak akan dapat memecah padatan. Menghindari oli motor, pengencer, pernis dan bahan kimia berbahaya lainnya.

Pembersihan tangki septik tank menjadi mudah melalui perawatan yang tepat dan teratur. Misalnya, harus dipompa di sedot setelah tiga tahun penggunaan konstan. Lapangan pembuangan seharusnya tidak memiliki benda atau struktur yang sangat berat di atasnya. Rumput juga bukan ide yang bagus. Seseorang seharusnya tidak pernah membuka tangki sendiri karena bakteri dan gas juga bisa berbahaya.

 

Rejo Mulyo Jasa Sedot WC Surabaya

Back to Top