Menyukai Hal-hal Sederhana Untuk Pesta? Berikut adalah 5 Tips Suksesnya.

Mengadakan Birthday Party untuk anak tidak harus memberikan kesan megah dan mahal. Terkadang, pesta ulang tahun yang dilaksanakan secara sederhana memberi kesan yang luar biasa dengan usaha dekorasi yang mengagumkan. Selain itu, pesta ulang tahun anak yang dirayakan secara sederhana terbilang lebih ekonomis dan menghemat waktu.
Namun, ada hal-hal yang perlu diperhatikan agar pesta ulang tahun anak yang digelar secara sederhana terlaksana dengan sukses. Lalu, apa yang harus dilakukan? Nah, berikut ini adalah lima tips sukses merayakan pesta ulang tahun anak secara sederhana.
1. Tema pesta dan susunan acara.
Hal yang mesti dilakukan sejak jauh hari adalah seperti apa pesta yang dirayakan akan berjalan sesuai dengan rencana. Untuk itu, dibutuhkan persiapan tentang tema dan susunan acara pesta ulang tahun anak agar acara dapat berlangsung dengan tertib dan teratur.

2. Sesuaikan budget dengan jumlah undangan yang akan hadir.
Menetapkan budget dan jumlah undangan bertujuan untuk mendapatkan pesta anak yang sederhana. Jumlah undangan yang terbatas dapat memudahkan pengaturan budget, dekorasi, dan keperluan pesta ulang tahun lainnya.

3. Perhitungkan biaya dekorasi dan hidangan para tamu.
Menghemat atau memberikan batasan anggaran tidak menimbulkan maksud untuk bersikap pelit, namun dengan begitu Anda dapat memberikan hidangan berkhasiat seperti makanan berat, smoothies, dll.

4. Siapkan kue ulang tahun buatan sendiri.
Selain dapat berhemat, kue ulang tahun handmade juga lebih terjaga kandungan gizi dan kadar gulanya. Lebih lagi, Anda dapat berkreasi sesuai dengan selera dan kemampuan anggaran yang dimiliki.

5. Berikan souvenir sederhana namun bermanfaat.
Souvenir adalah salah satu hal wajib yang harus ada dalam pesta ulang tahun anak. Oleh karena itu, persiapkan souvenir yang bermanfaat dengan tidak hanya memberikan makanan ringan, namun perkaya dengan alat tulis maupun botol minum yang murah meriah.
Nah, itulah lima tips sukses membuat acara pesta sederhana tanpa takut kekurangan budget, kehabisan ide, atau minim hidangan. Yaph, dibutuhkan kreativitas dan pemikiran kritis agar acara ulang tahun anak dapat berjalan sesuai dengan apa yang telah direncanakan.

Back to Top