Musik Bersinar Melalui Pada Hari Pertama Coachella, ‘Super Bowl Of Branding’

Musik Bersinar Melalui Pada Hari Pertama Coachella, ‘Super Bowl Of Branding’

Coachella bukan hanya festival terbesar di Amerika dengan margin yang luas pada saat ini, tetapi juga yang paling menarik. Kembali pada tahun 1999 sebelum Coachella pertama saya terbang dari Philadelphia, tempat saya tinggal dan bekerja, ke Los Angeles untuk bertemu dengan Goldenvoice’s Paul Tollett untuk sepotong tentang pembuatan Coachella pertama.

Jadi sungguh luar biasa bagi saya untuk menyaksikan transformasi selama lebih dari 20 tahun dari festival yang sepenuhnya alternatif dan berpikir tentang status festival saat ini, di mana perusahaan dari H&M dan Marriott hingga American Express sekarang memperlakukan Coachella sebagai “Super Bowl Of Branding.”

Jadi berada di lahan festival besar dan daerah sekitarnya adalah penyelaman mendalam yang memicu pemikiran ke dalam sosiologi. Ada penggemar musik keras yang bersemangat untuk festival; para jurnalis yang ditugaskan untuk meliput festival yang bahkan tidak yakin berapa banyak album yang telah dirilis Kacey Musgraves; para influencer di sana untuk para pihak; para anggota industri musik di sana untuk berjejaring dan menemukan bintang-bintang pelarian yang potensial, dan merek-merek yang berbusa di mulut untuk mencapai demografi yang didambakan yang terdiri dari penonton Coachella.

Dalam semua itu masih ada pertunjukan. Dan lebih dari festival lainnya, karena ukuran penonton dan pengakuan merek yang menakjubkan yang diusung oleh nama Coachella, Coachella menawarkan kesempatan bagi para seniman untuk keluar, mencapai tingkat ketenaran berikutnya atau hanya memenangkan beberapa penggemar baru.

Seperti yang saya tulis pada bulan Januari, salah satu aspek yang paling menarik dari lineup tahun ini adalah kontingen seniman wanita yang kuat. Dan hari pertama hype dengan dua artis pelarian tahun lalu, Ella Mai dan pemenang Grammy Musgraves, membuat kesan yang kuat hari pertama dengan set yang lebih lembut.

Jam matahari terbenam Mai yang diatur di Outdoor Theatre adalah 45 menit alur R&B yang penuh perasaan dengan “She Don’t,” yang menampilkan cuplikan dari Lauryn Hill “Doo Wop (That Thing),” “Shot Clock” dan “Boo’d Up , “yang membuat baik pria maupun wanita di antara hadirin bernyanyi dan menari, terbukti menjadi beberapa yang menarik.

Musgraves, bermain dalam apa yang dijuluki “The Golden Hour,” menunjukkan banyak penonton yang hanya menemukannya tahun ini dengan Album Of The Year of the Year pemenang Grammy, Golden Hour, mengapa dia adalah salah satu bintang muda paling cerdas di semua musik, terlepas dari genre. Dibuka dengan “Slow Burn,” Musgraves, yang membuat semua orang tahu betapa senangnya dia berada di panggung utama Coachella, membawakan selusin lagu yang kuat, termasuk “Wonder Woman,” “Oh, What A World,” “Love Is A Wild Thing “dan akustik” Mother. ”

Namun, set hari pertama yang paling dinanti, dengan perkecualian dari headliner Childish Gambino, adalah pesta keluar untuk grup K-pop BLACKPINK, yang menghasilkan sebuah produksi yang akan membuat para pemain Coachella masa lalu seperti Madonna dan Lady Gaga bangga. Mendominasi Tenda Sahara, grup ini adalah mesin yang sangat tepat dalam koreografi dan kinerja pada lagu-lagu seperti versi remix dari “Stay,” debut langsung “Kick It,” versi mereka “Kiss And Make Up,” sebuah kolaborasi dengan Dua Lipa dan banyak lagi. Apa yang paling mengesankan tentang BLACKPINK mp3 adalah meskipun presisi, rasanya sangat alami dan mereka benar-benar terlibat. Singkatnya mereka sangat menyenangkan.

Jadi ya ada sebanyak branding pada hari pertama dari Coachella seperti yang ada di Super Bowl, tetapi hati Coachella tetap rasa penemuan dan kegembiraan pada download lagu di musik dan yang bersinar bagi mereka yang benar-benar cukup peduli untuk menemukannya. Dan orang-orang di sana hanya untuk pesta gagal.

Back to Top