TOEFL Writing – Kosakata Baik Adalah Teman Terbaik Anda

TOEFL Writing – Kosakata Baik Adalah Teman Terbaik Anda

TOEFL Writing – Anda mungkin pernah mengalami situasi yang menakutkan di mana Anda tahu persis apa yang ingin Anda katakan, tetapi tidak tahu bagaimana mengatakannya. Kami semua sudah ada di sana (dan berharap ada kamus untuk berkonsultasi). Memperoleh kosakata yang baik dari berbagai kata dan frasa untuk mengekspresikan ide dan pikiran Anda mungkin merupakan bagian terpenting dari mempersiapkan diri untuk menulis esai TOEFL yang baik. Semakin kaya kosakata Anda, semakin baik! Ketika Anda tahu lebih banyak kosakata, Anda akan memiliki lebih banyak cara untuk mengekspresikan ide-ide Anda. Bermain dengan aman adalah strategi yang dapat diterima dengan bentuk tata bahasa, tetapi ini tidak bekerja dengan baik dengan kosakata. Mengandalkan kata-kata yang umum dan mendasar akan membuat Anda memiliki esai yang datar dan tidak menarik yang tidak akan mendapatkan nilai tertinggi 5 poin walaupun tata bahasa dan strukturnya bagus. Jadi bagaimana Anda menghindarinya?

TOEFL Writing – Kosakata Baik Adalah Teman Terbaik Anda

Setelah Anda mulai berlatih menulis esai untuk persiapan ujian, Anda akan melihat kosakata yang paling Anda andalkan. Buatlah daftar kata-kata bahasa Inggris yang paling sering Anda gunakan. Namun, penting bagi Anda untuk memiliki beberapa alternatif. Mempelajari sinonim adalah salah satu cara termudah untuk memperluas kosakata Anda, berguna bahkan melampaui melewati TOEFL. Untuk mempelajari sinonim, buat daftar kata-kata yang paling sering Anda gunakan dan pelajari beberapa sinonimnya dengan bantuan kamus online dan sumber daya yang tersedia (seperti Sinonim Finder atau tesaurus sederhana ini). Anda akan melihat peningkatan dalam tulisan Anda dalam waktu singkat. Hal lain yang sangat penting untuk dikerjakan ketika berbicara tentang kosakata adalah mengidentifikasi kata-kata yang mungkin Anda gunakan salah. Misalnya, ini bisa berupa kata kerja atau kata sifat yang terdengar mirip.

Mungkin juga ada kata-kata yang artinya Anda tidak yakin tetapi mungkin berakhir dengan harapan terdengar “mewah” atau lebih maju. Jangan jatuh dalam perangkap itu! Dalam persiapan, pelajari arti kata-kata yang Anda sukai dan praktikkan menempatkan kata-kata ini dalam konteks. Jika ragu, ulangi kalimatnya dan jangan gunakan kosakata apa pun yang tidak Anda kenal.

Back to Top